Neil Amstrong Meninggal Dunia

"NEIL AMSTRONG" - Orang Amerika bernama Neil Armstrong meninggal dunia pada hari Sabtu (waktu Amerika) tanggal 25 Agustus 2012 pada umur 82 tahun. Neil Amstrong meninggal dunia setelah menjalani operasi by pass hati pada awal bulan ini karena menderita penyakit jantung koroner. Neil Amstrong sekaligus manusia yang pertama kali menginjakkan kakinya di bulan. Pada 20 Juli 1969, Neil Armstrong dan Buzz Aldrin sukses mendarat di bulan dengan kendaraan udara kecil, yang telah dikirim ke bulan dengan roket Saturn V dalam misi Apollo 11. Pada tahun 1999 atau sekitar 30 tahun setelah Neil Amstrong mendarat di bulan, ia memutuskan untuk mengambil cuti kepada pihak NASA (Amerika) guna melepaskan penat selama bekerja. Cutinya dipergunakan untuk berwisata, Kairo (Mesir) menjadi tujuan wisatanya. Mesir adalah negara Islam pertama yang pernah dikunjunginya.

Neil Amstrong Meninggal Dunia 25 Agustus 2012

Ketika menginjakkan kakinya di kamar hotel, ada sesuatu yang sangat mengejutkan Neil Amstrong yaitu ada sayup-sayup suara yang sama dengan suara yang pernah ia dengar ketika 30 tahun lalu di bulan. Neil Amstrong semakin penasaran dengan suara tersebut, sebab beberapa jam sekali muncul kembali suara tersebut. Akhirnya ia tanya ke petugas hotel, suara apa itu? Dijawab oleh petugas hotel bahwa itu suara adzanl, apa maksud suara adzan tersebut? Itu panggilan untuk menunaikan ibadah sholat bagi kaum muslimin di seluruh dunia.

Neil Amstrong pun semakin heran, sebab mengapa di bulan juga ada suara adzan! Rasa penasaran itulah yang membuat Neil Amstrong memutuskan sepulang dari Mesir memperdalam ajaran Islam dan akhirnya mengubah keyakinan awalnya dan berpindah untuk memeluk Islam di tahun 1999 silam. Suara adzan di bulan, kemudian juga didengar oleh astronot-astronot lain yang pernah ke bulan.

Selain itu ada catatan yang menarik dari sosok Neil Amstrong tersebut. Sebelum Neil Amstrong meninggal dunia, ternyata beliau sempat diwawancarai oleh Nabble, wartawan Al-Jazeera. Salah satu isi wawancara yaitu selain penegasan kembali bahwa Neil Amstrong pernah mendengar suara azan di bulan, kedua, tentang kesaksian bahwa bulan benar pernah terbelah menjadi dua, seperti yang tertulis di dalam Al-Qur'an surat Al Qomar ayat pertama ratusan tahun sebelum Niel Amstrong ke bulan, yang artinya : "Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan."

Ternyata sebelum ke bulan, Neil Amstrong juga sudah mendapatkan informasi bahwa bulan pernah terbelah menjadi dua, hal itu seperti hasil petikan wawancara Nabble, wartawan Al-Jazeera yang menanyakan darimana Neil tahu informasi tersebut? Menurut Neil: "Pertama, saya dapatkan infonya dari seorang ustad dari negara Arab Saudi, yang kedua, saya telah membacanya sendiri di kitab suci (Al-Qur'an). Saya kira info tersebut sangat positif, karena sebelum berangkat ke bulan, kami juga dengan teknologi GPS telah memutuskan untuk landing di bulan sebelah kiri. Saya kira kami akan kesulitan landing di bulan sebelah kanan."

Kesimpulan hasil wawancara Nabble, wartawan Al-Jazeera dengan Neil Amstrong adalah: "selama di bulan saya tidak saja mendengar adzan, tapi saya juga menyaksikan garis bekas retakan bulan, disitu juga sudah diberi tanda, bulan sebelah kanan tertulis bulan yang taat kepada Allah, sedangkan bulan sebelah kiri tertulis bulanyang kafir." Tahun ini genap 13 tahun Neil Amstrong menjadi mualaf. Neil Armstrong yang lahir di Ohio, Amerika Serikat, 5 Agustus 1930, tepat seminggu setelah umat Islam sedunia menunaikan ibadah puasa ramadan. Neil Amstrong meninggal dunia 25 Agustus 2012 pada umur 82 tahun. Neil Amstrong meninggal dunia setelah menjalani operasi by pass hati pada awal bulan ini karena menderita penyakit jantung koroner.

Semoga pahlawan besar Amerika menurut Barack Obama tersebut, mendapat tempat yang terhormat dan mulia di sisi Allah Swt. Selamat jalan Neil Amstrong... jasamu yang telah membuka mata manusia dan sekaligus engkau telah membuktikan kebenaran isi Al Quran tentang bulan pernah terbelah menjadi dua. Dan kedua, engkau juga telah membuktikan kebenaran isi Al-Qur'an tentang manusia sesungguhnya dapat menginjakkan kakinya sampai di bulan seperti yang terdapat pada surat Ar-Rahman [55] : 33 yang artinya : "Hai jama'ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan keknatan (sulthon/ilmu pengetahuan)." Sekali lagi selamat jalan Neil Armstrong, jasamu takkan lekang sepanjang zaman, jasamu akan terukir dengan tinta emas bagi ilmuan dan antariksawan dunia, engkau memang pantas menjadi pahlawan Amerika dan pahlawan dunia.


sumber : http://www.pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=115057