Resep Membuat Kue Kastengel Keju Spesial Enak Empuk Renyah Khusus Lebaran

Resep Membuat Kue Kastengel Keju Spesial Enak Empuk Renyah Khusus Lebaran
Resep Kue Kastengel Keju
Resep Membuat Kue Kastengel Keju Spesial Enak Empuk Renyah Khusus Lebaran - Kue kering lebaran yang selalu ada dan memang wajib ada sepertinya adalah kue kastengel keju atau disebut juga cheese finger cookies. Resep kue kastengel keju memang ada berbagai macam versi dan variasi. Namun resep kue kastengel keju yang paling enak dan spesial hanya ada di tempat online ku lho. hehe.. Tapi beneran kok. Resep membuat kue kastengel keju spesial enak empuk renyah khusus lebaran ini saya adopsi dari resepnya Ny.Liem. Dan hasilnya benar-benar mantap. Kue kastengel yang dihasilkan terasa lembut dilidah, empuk tapi renyah, enak dan kress pokoknya. Rasa kejunya juga bikin lidah kita semakin bergoyang-goyang saat  kita memakan kue kastengel ini. Tapi memang butuh sedikit perjuangan sih, dengan bahan yang lebih detail dan banyak tentunya. Tapi menurut saya, sebandinglah dengan hasil yang didapat. Tapi kalau sobat onliners ingin resep kue kastengel keju yang lebih simple, kalian bisa melihatnya di resep aneka kue kering lebaran. Tentunya masih tetap di tempat online ku.


Resep Membuat Kue Kastengel Keju atau Cheese Finger Cookies



Bahan Membuat kue kastengel keju :

Bahan 1 :
150 gr mentega
150 gr margarin
2 kuning telur
1 sdt penyedap rasa (opsional bila suka)
1 sdt emplex (perenyah kue, bisa beli di toko bahan kue)
1 sdt garam

Bahan 2 :
50 ml fresh cream

Bahan 3 :
125 gr keju parmesan, parut
125 gr keju cheddar, parut

Bahan 4 (campur dan ayak) :
25 gr maizena
25 gr susu bubuk full cream
500 gr tepung protein sedang (Misal segitiga biru)
1 sdt baking powder

Bahan 5 atau olesan kue (campur dan saring) :
5 kuning telur
1 sdm air
1/2 sdt minyak sayur
2 tetes pewarna kuning (opsional)

Bahan 6 (untuk taburan kue) : 
keju cheddar parut secukupnya


Cara Membuat Kue Kastengel Keju Spesial :
1. Campur dan kocok bahan 1 sampai mengembang dan berwarna putih.
2. Tuang dengan bahan 2 sedikit demi sedikit, sambil terus dikocok rata.
3. Tambahkan bahan 3, kocok lagi sebentar sampai rata.
4. Masukkan bahan 4, kemudian aduk perlahan dengan spatula sampai adonan rata.
5. Bentuk adonan menjadi kotak panjang atau oval seukuran sejari tangan atau bentuk U, tergantung selera sobat onliners.
6. Taruh ke loyang yang sudah dioles margarin. Oles permukaan adonan dengan bahan 5 hingga rata, lalu taburi bagian atasnya dengan bahan 6.
7. Panggang dalam oven yang bersuhu 150 derajat celcius selama 20 menit, kecilkan suhu menjadi 100 derajat celcius, lalu panggang kembali selama 20 menit hingga kering dan matang.


Cara membuat resep kue kastengel keju spesial ini mudah kan sobat onliners. Sebenarnya bahannya cuma sedikit, hanya saja karena bahannya dikelompok-kelompokkan biar lebih mudah membuatnya, jadi terlihat dan terkesan banyak. Tapi rasa kue nya memang benar-benar enak kan. Cocok banget deh buat disajikan sebagai kue kering lebaran. Coba juga ya resep yang lainnya. Resep kue kering kacang isi coklat manis. Siapa tau berkesan juga untuk menghiasi lebaran kamu di tahun ini.