Merawat Wajah Secara Alami

Para wanita, bagaimana cara merawat wajah secara alami, natural dan sehat berseri. Berikut ini ada beberapa hal seputar merawat wajah secara alami yang bisa anda coba. Pada umumnya dan kebanyakan tentu para wanita akan sangat menjaga kecantikan dan merawat wajah dengan sebaik-baiknya. Tetapi kadang anda sudah berusaha untuk merawat wajah secara alami dengan bermacam cara, tetapi belum mendapatkan hasil maksimal. Berikut ini beberapa masalah tentang hal ini.

Pertama yang perlu kita tahu adalah, tentang masalah kesalahan dalam merawat wajah, mungkin kadang ini tidak kita sadari.

Kesalahan dalam merawat wajah secara alami

1. Kurang Tidur
Tidur adalah istirahat yang paling baik, sekaligus sangat penting untuk mengatasi kerusakan yang terjadi pada sel-sel tubuh. Ketika tidur tubuh akan bekerja memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, termasuk sel-sel kulit wajah. Pendistribusian nutrisi ke seluruh tubuh dan juga mengeluarkan toksin dari dalam tubuh juga dilakukan metabolisme tubuh saat, tidur.

2. Mengurangi makanan berlemak dengan berlebihan
Banyak pendapat yang tidak sepenuhnya benar, misalnya menghindari makanan berlemak karena akan tidak baik untuk menjaga berat badan, kesehatan dan kecantikan wajah. Bila hal ini terjadi secara berlebihan, akan menyebabkan tubuh kekurangan lemak. Hal ini akan berakibat pada rambut bercabang dan kulit menjadi kering. Untuk merawat wajah secara alami, anda bisa makan makanan dengan lemak nabati.

3. Tidak pernah berolahraga
Manfaat olah raga, selain untuk tubuh, menjaga kesehatan tetapi juga sangat bermanfaat untuk merawat kecantikan wajah. Dengan aktifitas fisik yang teratur seperti olah raga, aliran darah dalam tubuh akan lancar. Termasuk aliran darah ke dalam kulit dan wajah, dan efeknya adalah membuat kulit cerah, berseri

4. Alat kecantikan yang tidak bersih
Alat-alat kecantikan untuk merawat wajah, seharusnya selalu dalam keadaan bersih. Bila alat kecantikan seperti misalnya kuas atau spons untuk bedak kotor, ini akan menjadi tempat yang disukai kuman dan bila terkena wajah akan menjadi penyebab jerawat. Membersihkan alat kecantikan sebaiknya dilakukan secara rutin setiap dua minggu sekali, ini akan membantu dalam merawat wajah secara alami.

5. Kesalahan dalam menggunakan kosmetik
Banyak kebiasaan buruk yang menghambat untuk sukses dalam merawat wajah secara alami. Misalnya, tidak memperhatikan expired kosmetika, dan juga tidak sabaran dengan mengambilnya menggunakan jari tangan. Ini akan beresiko tinggi terjadi iritasi pada kulit. Perhatikan selalu pada kosmetika anda, bila sudah berubah dari yang seharusnya, sebaiknya ganti dengan yang baru. Juga saat mengambilnya, usahakan pakai kapas atau cotton buds, atau tuang ke dalam telapak tangan yang sudah benar-benar dibersihkan, baru anda pakai ke wajah.

6. Lupa membersihkan kosmetika saat tidur
Bagaimanapun capek atau penatnya anda setelah beraktifitas, sebaiknya sebelum beranjak tidur selalu bersihkan sampai benar-benar bersih make-up dan sisa kosmetika dari wajah. Pada saat tidur wajah harus bebas dari beban dan sisa kosmetika yang akan menyumbat pori-pori wajah. Bila pori-pori wajah tersumbat, pada saat tidur sel-sel kulit yang rusak tidak akan berreproduksi dengan baik.

7. Lama mandi dengan air panas
Terasa menyenangkan memang ralaksasi dengan mandi air panas, berendam dengan air panas. Tatapi hati-hati, sebaiknya jangan terlalu lama berendam atau mandi dengan air panas. Hal ini akan membuat kulit wanita menjadi kering dan kusam. Sehabis mandi dengan air panas, sebaiknya gunakan pelembab kulit agar tidak terjadi kekeringan pada kulit wajah dan tubuh.

8. Monoton dengan model rambut
Model rambut, erat hubungannya dengan cara merawat wajah secara alami. Karena bagaimanapun, model rambut anda akan sangat berpengaruh pada kecantikan wajah. Bila anda sudah terbiasa dengan model rambut anda selama ini, mungkin anda harus mencoba berkreasi dengan melakukan perubahan kecil pada model rambut. Ini bisa menjadikan penampilan dan kecantikan wajah terlihat segar dan selalu awet muda.

Selanjutnya, beberapa kebiasaan yang akan sangat membantu merawat wajah secara alami berikut ini.

Kebiasaan baik untuk merawat wajah secara alami

1. Perbanyak minum air putih, untuk orang dewasa standarnya sekitar delapan sampai sepuluh gelas perharinya.
2. Jangan pernah menyentuh muka sebelum anda benar-benar membersihkan tangan.
3. Meskipun anda tidak terlalu banyak memakai make up untuk wajah, membersihkan wajah dengan rutin setiap pagi dan malam hari akan sangat membantu merawat wajah secara alami.
4. Lakukan dan selalu sempatkan waktu sedikitnya selama 2 menit setiap hari untuk melakukan pijatan lembut pada wajah. Hal ini akan membantu sirkulasi dan peredaran darah di wajah, sekaligus menjadikan wajah menjadi rileks.
5. Gunakan pelindung kulit yang sesuai ketika anda bepergian keluar rumah atau akan berada langsung di bawah sinar matahari.
6. Konsumsi makanan yang cukup dan seimbang gizinya, perbanyak makan sayur dan buah.
7. Menghindari alkohol dan rokok.
8. Rutin melakukan olahraga
9. Positif Thinking.

Cara merawat wajah secara alami pada dasarnya sangat sederhana dan mudah dilakukan. Tetapi yang menjadi masalah adalah bila tidak dilakukan dengan rutin. Itulah seputar tips dan cara merawat wajah secara alami, semoga bermanfaat.