Baked Rice

Photobucket


Ini Makanan pertama yang saya buat di awal 2012,,, pagi-pagi kelaperan,, bikin nya cepet dan bahan-bahan nya pun gampang,, untuk isi an saya pakai ayam dan sayur-sayur an,, Sengaja saya pakai wortel yang nggak di sukain yayay,, dan sengaja juga nggak di serut-serut, hehehehe (istri jahat),,,

Sebener nya untuk isi an sih bisa apa aja, daging, ayam, smooked beef atau yang lain,, sayur nya pun bisa apa aja,, karena saya suka banget sama wortel dan jamur, jadi saya isi pake itu,, juga ada bayam hijau di dalam nya..

Di resep nya si harus nya pakai cooking cream,, tapi karena nggak ada jadi saya bikin sendiri si cooking cream (maksa berat) itu,,

Saya pakai pyrex ukuran kecil (lupa ukuran nya, heheheh)

yuk di coba yuk..

Bahan-Bahan
2 butir telur, kocok lepas
Nasi putih secukup nya
Ayam giling (ini kira-kira aja)
Jamur
Bayam
Wortel potong-potong
Garam & lada secukup nya
Keju parut

Bahan bikin cooking cream abal-abal:
1/2 bawang bombai cacah halus
1 sdm butter
1 1/2 cup susu cair (saya pake ultra)
lada, garam
1 sdm terigu
italian herbs


what to do

1. Olesi pryrex dengan butter,, kemudian siram setengah dari telur (beri lada dan garam ke dalam adonan telur), ratakan
2. taruh nasi di atas nya,, kemudian susun wortel, ayam giling, jamur, dan bayam
3. siram sisa telur dan ratakan
4. taburka keju di seluruh permukaan, (dan karena saya suka sekali dengan keju jadi nggak pelit ngasih keju nya, heheheh)

kalau ada cooking cream bisa langsung di siram dengan cooking cream,, tapi versi saya saya siram dengan cooking cream abal-abal..

ini resep nya..

Tumis bawang bombai dengan butter,, kemudian masukan terigu aduk dengan whisker dengan cepat,, lalu masukan susu, masak sampai mengental,, beri italian herbs.


Siram si Cooking cream abal-abal ke dalam pyrex , ratakan

Panggang Nasi selama 25-30 menit dengan suhu 160 derajat


Gampai kan,,,

Selamat Mencoba..


Photobucket

Photobucket

Photobucket