Sandwich Ayam


Aku dapat resep ini 2 tahun lalu pas liburan. Waktu itu aku dan tetangga2ku mengisi liburan dengan berenang di danau...but yang berenang cuman anak-anaknya. Ibu-ibunya piknik sendiri alias ngobrol ngalor ngidul sambil jagain anak. Hehe...kita pada bawa makanan. Nah salah satu temenku ada yang bawa sandwich ini. Menurutku ini sandwich enaaak banget. Secara isinya lengkap. Ada ayam, sayur, keju, jamur dll. Jadi kutanyain resepnya. Makasih ya Opie....

Bahan :
- roti tawar
- lettuce
- jamur kancing kaleng (tumis sebentar)
- mayonaise
- bawang bombay
- keju slice
- saos tomat/lombok
- telur, dibuat dadar

Ayam isi :
- ayam (rebus, suwir-suwir)
- bawang putih, cincang
- bawang bombay, cincang
- susu cair
- pala
- garam
- merica

Cara membuat :
  1. Isian : tumis bawang putih dan bawang bombay sampai wangi. Masukkan suwiran ayam lalu masukkan susu cair sampai ayamnya terendam. Bumbui garam, merica dan sedikit pala. Masak sampai airnya kering. Sisihkan.
  2. Buat adonan mayo. Campurkan mayonaise, bawang bombay cincang dan jamur.
  3. Cara penyajian : siapkan 3 lembar roti. Roti 1 beri olesan mayo jamur dan ayam. Tangkupkan dengan roti 2. Roti 3, olesi saos tomat, beri lettuce, telur dadar, dan keju slice. Kalau suka pedas oleskan saos lombok di bagian sebelah roti lalu tangkupkan semua. Padatkan. Rapikan pinggirnya.
  4. Panggang roti di atas teflon. Balik di sisi yang lain. Potong roti melintang. Roti siap disajikan. Cat : untuk piknik, roti sandwich bisa dibungkus secara individual dengan cling wrap agar tetap kompak dan padat.